Cara Memulai Bisnis Dari Virtual Office

Home - Artikel - Cara Memulai Bisnis Dari Virtual Office
How to Start a Business With a Virtual Office

Cara Memulai Bisnis Dari Virtual Office

Virtual office merupakan istilah baru dalam praktik bisnis di Indonesia. Sebelumnya penggunaan virtual office kerap digunakan dalam praktik bisnis di luar negeri, akan tetap akhir-akhir ini virtual office sangat banyak kita jumpai di Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta.

Terlepas dari para pengusaha yang menggunakan jasa virtual office, peluang untuk menjadi pengusaha sukses di Indonesia sendiri masih terbuka lebar. Menurut hasil peneilitian Worldbank: Doing Business 2015, Indonesia ada di peringkat 155 dari 189 negara untuk kategori memulai usaha (starting a business). Dilihat dari rasio jumlah pengusaha di Indonesia baru 1,65% dibandingkan jumlah penduduk. Terbilang kecil bila dibandingkan negara tetangga Malaysia dan Singapura yang jumlahnya telah mencapai masing-masing 5% dan 7%. Belum lagi dilihat dari aspek lainnya seperti pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk, ketersediaan sumber daya alam, dan stabilitas politik. Faktor-faktor ini membuat prospek berbisnis di Indonesia sangat menjanjikan. Penelitian tersebut menggarisbawahi bila proses administrasi pendaftaran usaha dipermudah, maka makin banyak orang yang akan memulai usaha, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan negara.

Sementara itu, Virtual Office menjadi solusi bagi mereka yang tidak mau repot dengan urusan domisili untuk syarat pendirian PT. Dengan menggunakan jasa virtual office, artinya anda berhak untuk mencantumkan alamat virtual office tersebut sebagai alamat perusahaan anda. Lebih dari itu, tergantung dari layanan yang ditawarkan, anda juga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ditawarkan di virtual office. Misalnya fasilitas resepsionis untuk menjawab telepon sesuai identitas perusahaan anda, ruang pertemuan, penggandaan dokumen, hingga sewa ruangan yang permanen lengkap dengan segala fasilitasnya (serviced office).

Dengan biaya yang relatif murah, seluruh kebutuhan untuk memulai usaha dapat terpenuhi di virtual office. Bayangkan kalau anda untuk memulai bisnis dan belum ada pemasukan tetap tapi harus dibebani biaya untuk menyewa ruangan kantor plus biaya listrik, air, dan cleaning service. Dengan adanya serviced dan virtual office, anda sudah tidak lagi dibebani dengan komponen biaya seperti yang diuraikan sebelumnya. Artinya, anda dapat menyesuaikan kebutuhan bisnis dengan budget yang dimiliki. Dan jika anda ingin memulai bisnis menggunakan Virtual Office, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, seperti :

 

1. Pelajari cara pembayaran
Ada virtual office yang menarapkan pembayaran di muka langsung untuk 12 bulan. Namun, ada juga yang skema pembayarannya lebih fleksibel

2. Pelajari paket-paket yang ditawarkan
Untuk paket yang paling ekonomis biasanya anda hanya mendapatkan alamat domisili dan layanan surat menyurat. Meski demikian, ada pula yang memasukan pemakaian ruang meeting untuk waktu tertentu, atau juga sambungan langsung telefon ke nomor yang anda inginkan.

3. Pilih yang lokasinya strategis
Salah satu kelebihan penggunaan Virtual Office adalah lokasinya yang mudah dijangkau. Bila mitra bisnis anda mendadak ingin bertemu, anda bisa menggunakan fasilitas ruang meeting yang ditawarkan oleh penyedia Virtual Office.

 

Meanwhile, located in a very strategic location to start your business, 88Office offers all the needs your business needs. With complete facilities, and located in Kuningan business district, South Jakarta, 88Office is the right choice if you want to start a business using Virtual Office. Not only Virtual Office, 88Office also has a choice of Serviced Office or office space that you can occupy every day. Both Virtual Office and Serviced Office, 88Office has a variety of packages that you can choose according to your business needs.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

BERITA TERBARU

KATEGORI

HUBUNGI KAMI

Call Now
Whatsapp Us