4 Tips Memilih Zonasi Perkantoran di Jakarta

Home - Berita - 4 Tips Memilih Zonasi Perkantoran di Jakarta
4 Tips for Choosing Office Zoning in Jakarta
di

4 Tips Memilih Zonasi Perkantoran di Jakarta

Bagi sebagian besar pengusaha, memiliki kantor yang berlokasi di wilayah strategis adalah hal yang sangat penting karena dapat menentukan berkembang atau tidaknya sebuah perusahaan. Namun lokasi yang strategis sendiri memiliki definisi yang berbeda beda bagi setiap pengusaha tergantung juga dari bisnis yang dijalankannya.

Lalu apabila kita adalah seorang pebisnis pemula, bagaimanakah cara kita menentukan wilayah atau zonasi tersebut layak untuk kita jadikan alamat kantor atau pusat bisnis kita? Simak beberapa tips dibawah ini agar anda tidak salah dalam memilih zonasi perkantoran untuk bisnis anda.

1. Akses Jalan dan Keamanan

4 Tips for Choosing Office Zoning in Jakarta

Perhatikan akses jalan menuju tempat usaha anda dan juga dalam sisi keamanan. Karena hal ini akan mempengaruhi omset ataupun pendapatan dari pada perusahaan anda. Usahakan memilih lokasi yang mudah di akses seperti ruas jalan yang bisa di akses 2 arah dan juga tidak terlalu memutar. Selain itu juga tingkat keamanan pun wajib menjadi nilai yang perlu di perhatikan.

 

 

 

 

 

2. Jumlah Pendapatan Masyarakat dan Tingkat Kepadatan Penduduk

Total Community Income and Population Density Level

Hal ini sebenarnya tergantung dari bisnis yang anda jalankan. Karena beberapa bisnis tidak memerlukan seberapa tinggi atau rendahnya pendapatan masyarakat karena perusahaan tersebut memiliki mangsa pasar di luar negri atau export. Namun akan lain cerita jika bisnis yang dijalankan adalah bisnis yang menjual barang atau jasa langsung ke customer di wilayah tersebut. Maju atau tidaknya perusahaan anda akan tergantung pada jumlah rata rata pendapatan masyarakat dan kepadatan penduduknya.

 

 

 

 

3. Kebersihan Lokasi Sekitar dan Juga Lahan Parkir

Cleanliness of Surrounding Locations and Parking Lots
Tentu saja hal ini sangat penting, karena bisnis apapun yang anda jalankan, anda harus memperhatikan kebersihan lokasi sekitar dan juga harus memiliki lahan parkir yang memadai, karena hal ini akan mempengaruhi citra anda di mata client, bagaimana mungkin anda akan menjalankan sebuah bisnis jika anda tidak memiliki citra yang baik di mata client anda.

 

 

 

 

4. Perhatikan Kompetitor

Pay Attention to Competitors
Hal ini juga menjadi sesuatu yang harus anda perhatikan baik baik, karena akan sulit bagi anda dalam menjalankan bisnis yang baru anda rintis jika anda memiliki kompetitor yang lebih besar dan lebih maju di lokasi yang berdekatan dengan lokasi bisnis anda. Dan jika memang hal ini tidak mungkin di hindari, usahakan bisnis anda memiliki Unique Selling Point yang tidak dimiliki oleh kompetitor anda, sehingga anda akan memiliki nilai jual lebih yang dapat membantu bisnis anda dapat dijalankan.

 

 

 

Dari ke-4 tips tersebut, anda akan dapat menentukan layak atau tidaknya sebuah lokasi / zonasi anda jadikan senagai pusat bisnis atau alamat kantor anda. Sekali lagi perhatikanlah baik baik, karena hal ini dapat menentukan akan berkembang atau tidaknya bisnis anda di kemudian hari.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

BERITA TERBARU

KATEGORI

HUBUNGI KAMI

Call Now
Whatsapp Us